Page of

Minggu, 13 Mei 2012

It's all about #SEGA

Dulu, ras ngerasa tempat Laras ngga disana. Mereka semua bullshit. Entah perilakunya, pemikirannya, semuanyaaaaa! Mereka ngga mentingin temen yg lain. Yang mereka fikirin cuma diri mereka sendiri. Ngga cuma ras yang mikir hal itu, di #SEGA (sepuluh tiga) kelas ras dulu, banyak juga yang berfikiran kaya gitu ditambah lagi....gurunya yang ngga banget! Gurunya ngga bisa dijadiin temen sekaligus. Mereka ngebandingin strata guru-murid. Sampai akhirnya ras muak disana dan bener2 pingin pindah. Ras utarain kemauan ras ke Ibu dan Bapak. Mereka awalnya sangat ngelarang. 'Nanti kalau kamu berfikiran teman dan guru yang ngga bikin enak, pas kamu pindah dan dapet sekolah yang baru kamu ngerasa temen dan gurunya ngga enak, kamu bakal ngerasa dimanjain dan minta pindah lagi.' Kurang lebih gitu. Akhirnya ras pasrah dan ras mencoba cinta sama #SEGA dan guru-gurunya.
Dimasa 'pencintaan anggota #SEGA, banyak yang berubah. Mulai dari ras nemuin temen yang...ternyata mereka the best kayak Intan Khairunisa, Muthia Amalia, Diva Nacita, Chalimatus Sakdiyah, Annisa RahmaChany, dan yang ngga ras sebut. Kita mulai nyambung kalo ngomong pas itu setelah 4 bulan sekelas. Ras mulai nyaman walau kadang ngerasa emang tempat ras ngga disitu. Rasa minder itu masih ada. Bahkan sampe2, kalo diajak jalan sama #SEGA kayak buka puasa bersama, atau sekedar nongkrong2, gue pasti ada alasan yang sebenarnya itu bullshit. Gue menghindar dari mereka. Yaaaa...walau rasa sayang ke mereka itu ada. Tapi, bloggie taulah kalo Egois kadang ngalahin perasaan lainnya? hm.....
Kebiasaan yang kadang lucu kalo diinget2 lagi itu lebih sering pas bareng sama Intan Khairunisa. Dia anggota #SEGA yang paling deket sama ras. Dia tinggalnya di kost2an asrama sekolah. Kenapa? Dia perantau. Rumah aslinya di Pontianak. Ada hal yang bikin dia sekolah jauh-jauh ke Tangerang yang ngga bisa ras sebutin disini. Tapi...entah kalau ngga ada 'hal' itu, pasti ras ngga akan ngedapetin seseorang yang istimewa kayak Intan. Intan itu....shopaholic, shoppingers, what-eve! Pokoknya ngebanting banget sama ras yang ibaratnya lebih suka make crocs @30k Malabar dibanding crocs @650k Mall. Menurut ras, Your branded is Hell. Ihateit! Dan........pemikiran itu berubah setelah sama si Alay ini. Ras dikit demi sedikit mau walau sekedar liat foto-foto sepatu yang harganya ngga bisa ras dapetin dengan seminggu nabung. Yah, walau cuma berpengaruh sedikit waktu itu, hehe. Hm, sesuatu yang bikin ras beda lainnya adalah...Intan adalah nenek lampir dan ras ikutan lampir karenanya. Sebelumnya, bisa dibayangin seorang anak yang ngerasa ngga punya temen, ngehindar dari anak sekelas, sampe benci pergaulan di sekolah, well...pastinya tipe anak yang kalo istirahat ngga ke kantin karena ngga ada temen, ke masjid sendirian, sampe kalo jam pelajaran yang ngga ada gurunya itu cuma main hape sendirian sedangkan anak2 lainnya ngerumpiiiiiiii dibelakang. Berubah menjadi......lampir! Hahahhahaa kita kalo berduaan, suaranya bisa berubah jadi kayak satu geng  Ibu-ibu yang mau ngocok arisan. *missing-it* Sesuatu lainnya.....Karena jajan ras saat itu 10k, dan harga makanan disana....lumayan mahal, jadi....satu jajanan aja udah bikin ngga bisa jajan yang lain. Dan karena Intan suka nabung BUAT belanja di mall, jadi...kami berdua bergabung dalam satu kategori 'fakir.' Fakir itu semacam manusia yang kalo mau beli apa-apa harus liat dompet. hahahha. Kebetulan makanan favorit kami di kantin itu...Kebab. Dan Alhamdulillah harganya 8k. Jadi....kami sekongkol untuk mendapatkan kebab itu. Tiap hari kita nabung sampai seminggu sekali (biasanya hari jum'at) kami baru bisa mendapatkan kebab itu. Yah...begitulah.
 Suatu hari, setelah siangnya main sama #SEGA seharian karena habis MID, dan kita sekelas banyak yang nilai dibawah KBM dan terpaksa harus ngumpul kesekolah disaat orang2 pintar lainnya sedang menikmati hari tenang, jadilah #SEGA diisi oleh anggota yang menyelesaikan remedial laknat itu T.T Setelah pulang kerumah, ada sesuatu hal terjadi. Ibu dan bapak manggil ras buat ngomong bertiga. Intinya mereka dengan semangatnya nyuruh ras pindah sekolah secepatnya. Karena setelah mereka menimbang-nimbang, ternyata memang efektif-an ras buat pindah. Ok. Ras diperbolehkan pindah saat udah menyatu sama #SEGA. Bloggie......rasanya ngga enak banget. SWEAR! Ras berani bersumpah disitu ras mau home schooling aja mendingan.
Akhirnya ras ke sekolah yang ras incer dari ras masih dibangku SMP. Ras nemuin beberapa guru yang ternyata itu namanya Pak Arsil dan Bu Shofi. Ras disuruh ngumpulin SKHUN, Ijazah, Akte dan surah-surat lainnya. Ngga sampe seminggu, ras ditelfon jam 10 buat test masuk jam 11nya. Ras nangis. Ras satu-satu inget kenangan bareng #SEGA. Ngehias mading bareng... Manasik haji bareng... Ngadepin wali kelas yang jayus bareng... Ngerjain tugas Drama bareng... Berantem2an kempok drama Kepompong sama Rengasdengklok..... AH!!!!!!
Sampe 3hari sebelum masuk sekolah, ras ditelfon sama sekolah inceran ras itu. Katanya ras masuk sana. Ras sedikit seneng karena ras akhirnya bisa juga masuk sekolah yg ras idam2in. Sekolah yang kata orang2 itu...'Yang rangking terakhirnya disitu udah kayak Rangkin pertamanya disekolah 'blablabla' kali' Yaaaaa....disisi lain ras inget Intan. Ras tau Intan bakal gimana nanti kalau dikabarin. Ras tau percis gimana jadi Intan. Intan baruuu aja nemuin temen di Tangerang dan baru sama ras dia ceritain masalah2nya dan ras tiba-tiba pamit pindah sekolah. Posisinya disitu dia lagi pulang kampung ke Pontianak karena liburan Kenaikan semester.
"Enak banget sih ras jadi lo. Tiba2 SMS senin ngga bisa masuk. Tiba2 bilang kalo Selasa udah masuk sekolah baru. Enak banget lo ngomong ternyata kemarin2 lo udah test."
Kurang lebih begitulah katanya di SMS. Di SMSnya yang terakhir, dia bilang...
"Yaudah kalo gitu mending dulu lo gak usah temenin gue"
Dan yang paling nyelekit banget...
"Mending kita ngga usah ketemu aja lagi"
.............................Seharusnya gue ngga pindah.........................
Pas pindah...
Ras nemuin temen baru yang langsung bisa nyatu sama ras, ras lupa sama #SEGA. Lupa sama kecewanya Intan. Ras lupa sama sekolah lama ras. Ras seneng disitu sama anak-anaknya. Meski peraturan dan guru-gurunya masih ngga bersahabat.
Bloggie tau? Sepeninggal ras, Intan temenan sama semua anak cewek #SEGA (dulu juga gitu. Tapi sekarang lebih deket lagi).  Terus #SEGA jadi gabung jadi satu. Ngga pecah belah lagi kayak dulu. Ngga ngasingin orang lain. Pokonya mereka tambah nyatu. Dan pemikiran negarif laras tentang #SEGA, guru2, dan anggota sekolah itu salah besaaar!! Ngga bisa diungkapin pake kata-kata gimana rasanya jadi ras pada saat itu. Ras mau balik ke #SEGA, tapi....hahahahhaha kadang emang pengesalan selalu ada dibelakang. selalu, SELALU.
Kadang jadi kangen sama #SEGA kalo ngeliatin foto2 bareng.
Pas lagi runding mau bikin mading.
Webcam, Nyoba netbook Chany baru

Ras (atas), Annisa Rahma Chany (kiri), dan Intan khairunisa (kanan).

part of #SEGA
I TRULY MISS YOU #SEGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar